" PLEASE DO NOT USE THE PHOTOGRAPHS IN THIS BLOG WITHOUT MY PERMISSION "

Jumat, 31 Agustus 2012

Aneka Olahan Kurma

Semua masakan ini adalah untuk sebuah "project" yang tertunda. Apa itu??? nanti kalo sudah terlaksana saya akan dengan senang hati mengabarkannya di blog ini..^^. Bulan lalu saya ingin membuat suatu masakan yang semuanya berbau kurma. Karena waktu itu momennya ddekat dengan puasa yang sangat identik dengan kurma. Pas lagi nelpon sama seorang teman, teh Nouny... ternyata beliaunya punya inspirasi resep tenyang kurma ini. Dan dengan senang hati membuatkannya untuk saya....woooowwww....girang bukan mainnnnn. Dapat resepnya iya...incip makannya juga iya, seneng banget deh.!!!! yang sering-sering aja ya teh... hehhehe.


Dimulai dari yang manis-manis, ada Ketan Kurma. Rasanya perpaduan antara manis dan gurih. Menu ini sebetulnya pas banget buat menu berbuka...tapi maafkannnnnn...hikss...hikss... saya baru sempat mempostingnya setelah selesai lebaran. Tapi tidak ada salahnya dong mencobanya buat cemilan akhir pekan..ya gak...yukkk!!!!!


Adalagi simanis yang lain, yaitu Roti Goreng Kurma....yang ini si Adek doyannnnnnnnn...bangettt. Bundanya juga doyan...komentarnya cuma satu ENAK!!! dan wajib buat... ^^


Ganti ke menu yang gurih-gurih.... olahan yang satu ini buat saya unikkkkkk banget. Semacam gulai tenggiri dicampur kurma????? gimana ya rasanya???? ternyata enak juga, memang ya...terkadang bereksperimen dengan rasa itu perlu. Karena dengan begitu kita jadi tau kombinasi rasa yang ditimbulkannya diluar dugaan. Cuma saran saya masakan ini harus dimakan sesaat setelah dimasak, atau minimal tidak mengalami pemanasan ulang, karena jika telah mengalami pemanasan ulang, makan tekstur kurmanya jadi lembek, dan rasa manisnya menjadi makin masuk ke masakan. Ingin yang beda???? wajib coba yang ini!!!!


Dan yang terakhir....adalah favorite saya... Nasi Goreng K3... waktu itu makannya rebutan ma adek.. *ups!!!.. hehehhe. Nikmatttt benerrr...saya suka sekaliii, apalagi daging kambingnya pake daging kambing yang sudah dibakar alias sate kambing tanpa bumbu. Itu membuat adanya aroma "bakaran" pada nasi goreng ini, dan tentunya lebih praktis karena kita tinggal beli kambingnya ditukang sate.. ^^. Recomended deh!!!


Well..... terima kasih banyak ya teh Nouny buat inspirasi resep olahan kurmanya yang okeyy ini.... Iyan tunggu sharing resepnya lagi... *pelukkk.

Stay cooking with love.....


-eeyand-


6 komentar:

  1. mbak.. hebat bgt... bisa masak macam2 n enak lagi.. bagi tipsnya donk.. salm kenal yach..

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal mbak erni,makasih dah mampir. saya masih belajar masaknya mbak,belum hebattt kok!!! tips nya sering2 nyoba resep.. happy cooking ^^

      Hapus
  2. Helo Mba Yulyan

    Salam Kenal mba,
    Suka banget liat Foto2 nya , mbaa boleh minta alamat email nya ?

    salam
    evi

    http://defemmous.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai mbak evi, salam kenal juga... email saya eeyand@gmail.com

      Hapus
  3. Mbaak.....tahukah, ini blog sering ku jelajahi kalo lg ga bisa tidur, ga ada ide untuk bikin sesuatu. Awesome a blog.....aku ada award khusus untuk mu mbk. Semoga berkenan menerimanya yaa....^_^
    Please check in http://www.pawonomah.tk/2012/09/award.html

    regard
    Yunita

    BalasHapus
    Balasan
    1. hwaaa...makasih mbak, dan selamat atas award yang mbak dapat... semoga selalu menginspirasi ya mbak, dan selalu ditunggu sharing resepnya.. ^^

      Hapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...